SALAM PAPUA (TIMIKA) - Masyarakat berbondong-bodong memadati jalan KH. Dewantara, di depan Masjid Babusalam Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Sabtu sore (1/4/2023).

Sejumlah warga berdatangan berburu takjil sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa di hari kesepuluh Ramadhan 2023.

Dari pantauan salampapua.com, satu per satu warga datang silih berganti untuk membeli makanan. Tampak di lokasi para pedagang gorengan, cilok, aneka es, kue manis, hingga lauk dan sayur matang.

“Mari mau beli apa kah, ada lauk, es buah, gorengan,” ujar Dewi, salah satu pedagang di lokasi.

Dewi mengaku tahun kemarin lebih ramai dibandingkan tahun ini, dimana tahun lalu dagangannya sudah habis sejak jam 17.00 WIT.

“Tahun lalu lebih ramai sih, tahun ini mungkin sudah banyak yang jualan di berbagai tempat, jadi kita tidak masak banyak-banyak juga, tapi alhamdulilah tetap lakulah,” tuturnya.

Sementara pengunjung yang membeli takjil, Yohana mengatakan, meskipun dirinya bukan seorang muslim tetapi dirinya sangat senang membeli berbagai makanan takjil.

“Saya tra (tidak) puasa tapi senang saja ada jajanan banyak begini, kan satu tahun satu kali jadi kita ikut memeriahkan,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy