SALAM PAPUA (TIMIKA) – Sejak 4 bulan selama tugas operasi, Satgas Ops Damai Cartenz-2023  berhasil melimpahkan delapan kasus yang melibatkan KKB Papua ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Ada delapan kasus KKB yang sudah kita limpahkan ke JPU. Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah melalui Ops Damai Cartenz-2023 dalam memberantas KKB di Papua, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dari gangguan KKB serta dapat beraktivitas seperti biasanya,” kata Kepala Operasi Damai Cartenz-2023 Kombes Pol. Faizal Ramadhani dalam rilisnya, Rabu (3/5/2023).

Kombes Pol. Faizal mengungkapkan, delapan kasus yang melibatkan KKB yang telah dilimpahkan ke JPU tersebut merupakan Kasus yang terjadi di Wilayah Ops Damai Cartenz-2023.

Dia berharap adanya kerjasama dari pemerintah daerah dan masyarakat di wilayah operasi damai cartenz-2023, sehingga kasus-kasus yang melibatkan anggota KKB Papua ini segera terungkap dan diproses untuk mempertangungjawabkan perbuatan mereka di hadapan Hukum.

“Ke delapan Kasus yang telah berhasil dilimpahkan ke JPU tersebut akan bertambah. Kami masih melakukan pemberkasan dari beberapa kasus lagi dan akan dilimpahkan ke JPU. Saat ini masih dalam tahap penyidikan,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy