SALAM PAPUA (TIMIKA) – Dua pemuda yang dalam kondisi mabuk minuman keras (Miras) diuber dan diringkus anggota Polres Mimika setelah meminta dengan paksa (palak) sejumlah uang kepada seorang ibu penjual nasi kuning di Jalan menuju Airport Mosez Kilangin Timika, Selasa (4/7/2023).

Parahnya, tidak puas hanya meminta paksa sejumlah uang, dua pria yang datang dari arah kompleks Degama ini juga mengambil beberapa cemilan dan air mineral serta mengobrak-abrik meja jualan.

“Mereka sering datang kalau sudah konsumsi Miras. Mereka biasa ambil saja telur rebus dan air mineral. Mereka juga sering minta-minta uang. Mereka manfaatkan kesempatan kalau tidak ada laki-laki yang duduk di sini,” ungkap ibu penjual nasi kuning yang menjadi korban dua pria tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan beberapa orang ibu rumah tangga yang menjual pinang di sekitar TKP. Mereka pun kerap menjadi korban kejahatan dua pria pengangguran tersebut.

“Tidak pernah tobat mereka itu. Sering dikejar Polisi, karena kami sering melapor,” ungkap salah seorang ibu penjual pinang.

Keduanya sempat kabur setelah beberapa wartawan yang kebetulan berada di TKP berupaya menghubungi anggota Polsek Mimika Baru (Miru). Namun kurang dari satu jam, keduanya berhasil diringkus dan tidak berkutik saat diboyong ke ruang tahanan Polsek Miru.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy