SALAM PAPUA (NABIRE) – Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, BLUD RSUD Nabire menggelar turnamen Futsal Direktur Cup 2023 dari tanggal 11-25 November 2023, yang diselenggarakan di Halaman Parkir BLUD RSUD Nabire Jl.R.E. Martadinata, Siriwini, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua Tengah.

Direktur BLUD RSUD Nabire, Dr. Frans Sayori M.Kes menjelaskan bahwa HKN ke-59 mengangkat tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, dengan tujuan untuk mempererat rasa persaudaraan antara insan kesehatan.

"Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke-59, secara internal BLUD RSUD Nabire melaksanakan kompetisi futsal Direktur Cup tahun 2023. Pelaksanaan Direktur Cup 2023 merupakan tahun pertama dalam rangka HKN 2023 ini," tuturnya.

Adapun antusiasme penonton yang hadir menyaksikan pertandingan sangat luar biasa, bahkan hampir mencapai 2000 penonton.

"Antusias penonton yang luar biasa di beberapa hari terakhir ini hampir mencapai 2000-an penonton," katanya.

Frans mengatakan, hadiah yang disiapkan mencapai Rp 50 Juta untuk turnamen kali ini. Ada juga piala bergilir, piala bagi para pemenang maupun hadiah tambahan bagi pemain terbaik, tim terbaik, top scorer dan lain lain.

Dia sangat berharap dengan terlaksananya pertandingan futsal Direktur Cup 2023 ini, sportivitas tetap diutamakan dan dapat juga membangun komunikasi yang baik dengan mitra-mitra yang lain.

"Saya berharap dengan adanya Direktur Cup futsal 2023 ini memberikan rasa persaudaraan, meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan antara insan kesehatan, serta sportivitas kita sangat harapkan. Bukan kalah-menangnya tapi bagaimana kita membangun sistem yang ada terutama sistim kesehatan antara lini pertama dan lini lanjut," pungkasnya.

Penulis : Edi Sutrisno

Editor: Jimmy