SALAM PAPUA (TIMIKA) - Waanal Brothers Football Club (WBFC) Mimika hari ini, Kamis (9/11/2023), telah tiba Timika, Kabupaten Mimika, dan besok Jumat (10/11/2023) akan berangkat ke Jayapura untuk bertanding di Liga 3 PSSI Papua tahun 2023 mewakili Kabupaten Mimika.

Saat di Timika, tim manajemen, tim pelatih dan para pemain WBFC berkesempatan untuk berkeliling ke Kuala Kencana, salah satu area operasi PT Freeport Indonesia, dan di malam harinya, seluruh tim WBFC menggelar makan malam bersama di Waanal Caffee and Resto jalan Cenderawasih (Poros) SP3 Timika, Kamis (9/11/2023).

Pelatih Kepala WBFC, Sahala Saragih usai makan malam mengatakan bahwa sebelumnya Dia pernah menjadi pelatih di salah satu club sepakbola di Timika, dan saat ini kembali lagi ke Timika sebagai pelatih WBFC.

“Terimakasih sekarang saya kembali ke Timika karena di kontrak WBFC. Harapan kami semua WBFC akan pulang menjadi tim yang Juara dan mewakili Papua bertanding di Liga 3 Nasional,” ujarnya.

Sementara itu asisten pelatih WBFC, Aples Tecuary mengungkapkan, Club WBFC pada tahun 2019 pernah mewakili Indonesia dalam Timnas Pelajar usia 15 tahun pada pertandingan di Portugal namun WBFC kalah di babak semifinal.

Kemudian WBFC juga pernah mengikuti Liga 3 Papua tahun 2022 lalu, dan kalah di urutan ketiga. Menurutnya, pengalaman tahun lalu tersebut menjadi pelajaran bagi para pemain WBFC dan juga bagi pemain WBFC yang baru pertama kali bermain di Liga 3. Di Tahun ini, pemain yang ikut memperkuat WBFC di Liga 3 Papua, merupakan pemain yang telah mempunyai pengalaman di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, sehingga tim kali ini merupakan tim kombinasi dari pemain senior dan pemain tahun lalu.

“Untuk persiapan kita sudah sangat siap. Perkembangan dan pelatihan dari tim Coach sudah sangat luar biasa pada tim WBFC yang ikut di Liga 3 Papua ini, dan semua persiapan kita lakukan selama 4 bulan terakhir. Harapan kita, pemain bisa mengikuti semua arahan dari pelatih sehingga tim bisa selalu berjalan bersama-sama dan mendapatkan tujuan yang sama,” ujarnya.

Mewakili Manajer WBFC Mimika Ray G. Manurung, Wakil Manajer WBFC Jason Manurung mengatakan, mengacu dari kekalahan tahun lalu, tim telah melakukan banyak evaluasi dan siap bertanding mewakili Kabupaten Mimika serta siap meraih kemenangan.

“Saya pribadi yakin bahwa tim kita siap, kita “Comeback Stronger”. Saya berpesan, hal-hal yang harus selalu diingat yakni jangan sombong, jangan menganggap remeh lawan. Fokus bermain dan selalu mengikuti arahan pelatih,” tegasnya.

Kapten WBFC Mimika, Wahyu mengatakan bahwa kedatangan WBFC bertanding di Liga 3 Papua memiliki tantangan yang luar biasa, namun tim akan tetap berusaha menampilkan permainan yang terbaik.

“Kami akan menampilkan permainan yang terbaik demi mencapai tujuan bersama yaitu kemenangan. Namun untuk mencapai kemenangan, kami membutuhkan doa dan dukungan dari semua masyarakat Mimika dan juga manajemen,” tuturnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy