SALAM PAPUA (TIMIKA)  – Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paniai yang terletak di Kompleks Perkantoran Kampung Madi Distrik Paniai Timur, hangus terbakar tepat di malam pergantian tahun pukul 00.55 WIT, Senin (1/1/2024).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, dipastikan seluruh bangunan tidak tersisa akibat dilalap si jago merah.

“Menurut informasi dari saksi, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 00.55 wit yang selanjutnya saksi tersebut melaporkannya ke Mako Polres Paniai,” ucap Kabid Humas Polda Papua,  Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Senin (01/01/2024).

Kabid Humas mengatakan bahwa peristiwa nahas ini diketahui atas laporan anggota pengamanan KPU yang melihat adanya api yang berasal dari Kantor tersebut. Pasca terima laporan itu, Kepolisian Resor Puncak Jaya tengah menyelidiki penyebab dan sumber api.

“Merespon laporan tersebut, regu pengamanan malam Tahun Baru 2024 yang dipimpin Kabag Ops Polres Paniai, AKP Henry J. Manurung langsung mendatangi TKP.

Api berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian menggunakan kendaraan AWC milik Polres Paniai,” ungkap Kabid Humas.

Sementara itu, Kapolres Paniai Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani mengatakan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Saat ini Sat Reskrim Polres Paniai tengah menyelidiki kasus tersebut guna mengungkap penyebab kejadian terbakarnya Kantor BKPSDM Paniai,” pungkas Kapolres Paniai.

Penulis/Editor : Acik