SALAM PAPUA (TIMIKA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mimika membantu biaya pendidikan bagi 147 anak dari keluarga kurang mampu di beberapa sekolah di Timika.

"Kami percayakan guru-guru di setiap sekolah itu untuk melihat kemampuan orang tua muridnya untuk dibiayai BAZNAS," ungkap Kepala BAZNAS Mimika, H. Nastur Ahmad, Kamis (28/3/2024).

Bantuan pendidikan hingga tamat sekolah ini diberikan langsung ke lembaga pendidikan tempat anak-anak tersebut sekolah. Hal ini dilakukan agar tidak disalahgunakan, baik oleh anak-anak dimaksud ataupun oleh orang tuanya masing-masing.

"Bantuan pendidikan itu langsung kami setor ke sekolahnya bukan dikasih ke anak-anak itu. Harapannya anak-anak itu bisa melanjutkan pendidikan dan meraih gelar sarjana serta kelak hidupnya jauh lebih baik," katanya.

Selain bantuan pendidikan bagi anak sekolah, BAZNAS juga membantu upah beberapa guru honor yang mendapat upah di bawah upah minimun.

"Bantuan itu sudah masuk dalam program BAZNAS sebagai bentuk sinergi bersama pemerintah menuju Mimika yang cerdas," katanya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy