SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Mimika, Hermalina W. Imbiri mengatakan bahwa untuk penekanan kasus stunting pihaknya juga telah membuka program Dapur Sehat di beberapa kampung di pesisir Mimika, sehingga pemantauan juga dapat dilakukan oleh tim stunting.

“Dapur Sehat sudah ada di kampung-kampung pesisir, selanjutnya tahun ini kami akan melakukan koordinasi untuk membuka program Dapur Sehat di Distrik dan Kota di Mimika,” ungkapnya, Senin (29/4/2024).

Hermalina mengungkapkan, di tahun 2024 kasus stunting di Mimika telah turun menjadi 10,11 persen.

“Saat ini stunting di Mimika telah turun di angka 10,11 persen, dimana sebelumnya di tahun 2018 kasus stunting di Mimika di angka 28 persen,” ujarnya.

Dia menjelaskan, DP3AP2KB sebagai dinas penghubung antara dinas teknis lainnya, sehingga saat ini pihaknya melakukan koordinasi terpadu terkait intervensi penurunan stunting terintegrasi aksi di Kabupaten Mimika.

“Saat ini semua dinas teknis melakukan koordinasi sehingga dapat menjalankan program-program penurunan stunting, rapat koordinasi ini juga dilakukan sehingga tidak adanya program yang tumpang tindih,” jelasnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy