SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kurang dari 24 jam, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika langsung menangkap salah satu pelaku pembunuhan terhadap Nelson Engelbertus Pakage yang mayatnya ditemukan membusuk di lantai 3 gedung eks Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mimika, Jalan Perintis, Kelurahan Timika Indah, Sabtu (6/4/2024).

"Pelaku berinisial AM (21) diamankan di dekat TKP ditemukannya mayat Nelson, yakni di dekat Graha Eme Neme Yauware sekira pukul 16.30 WIT," ungkap Kasatreskrim Polres Mimika Iptu Fajar Zadiq melalui voice note WhatsApp, Sabtu 6/4/2024).

Satu pelaku ini diamankan setelah sebelumnya salah satu saksi mengaku bahwa almarhum Nelson menghilang tanggal 1 April 2024 usai mengonsumsi minuman beralkohol bersama beberapa teman termasuk pelaku AM.

"Sementara satu pelaku yang kita amankan, tapi kita terus melakukan pengembangan untuk memastikan adanya pelaku lain yang menghabisi korban," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga jalan perintis digegerkan dengan ditemukannya mayat seorang pria di lantai 3 gedung eks kantor Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Mimika. Mayat tersebut dalam kondisi telah membengkak dan dikerumuni lalat, digerogoti belatung serta mengeluarkan aroma membusuk.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy