SALAM PAPUA (TIMIKA) - Seorang warga asal Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial YK mengalami luka parah akibat dikeroyok dan disabet senjata tajam (Sajam) oleh sekolompok pemuda yang berpesta minuman keras (Miras) di Jalan Yos Sudarso Timika, tepatnya di depan gapura lorong Konro belakang lapangan Jayanti, Kelurahan Sempan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika, Iptu Fajar Zadiq saat dimintai konfirmasi menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi sekira pukul 02.00  WIT dini hari, Minggu (31/3/2024), saat korban bersama rekannya berboncengan sepeda motor menuju gereja.

"Korban dikeroyok oleh pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang yang sementara mengonsumsi Miras. Korban YK alami luka lebam di bagian kepala dan beberapa luka sabetan Sajam di bagian wajah. YK dilarikan ke RSUD, sedangkan rekannya berinisial NIW langsung membuat laporan Polisi ke SPKT Polres Pelayanan di Jalan Cenderawasih," ungkap Iptu Fajar, Kamis (4/4/2024).

Atas peristiwa ini, dengan tegas Iptu Fajar mendesak para pelaku agar segera menyerahkan diri. Jika tidak, maka pihaknya akan terus mengejar dan akan diberikan tindakan tegas.

"Kami terus mencari para pelaku dan kami minta untuk segera menyerahkan diri ke Polsek Mimika Baru ataupun Polres Mimika," tegasnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy