SALAM PAPUA (TIMIKA) - Masyarakat Timika beramai-ramai menyerbu operasi pasar murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika, yang diselenggarakan di halaman Gedung Emeneme Yauware Timika, Jumat (5/4/2024).

Pantauan salampapua.com di lapangan, masyarakat telah mengantre panjang sejak pukul 08.00 WIT, padahal pembukaan kegiatan nanti dimulai pukul 09.00 WIT.

Imah yang merupakan salah satu warga Timika yang berdomisili di Jalan Koperapoka, mengatakan dirinya sengaja datang lebih awal untuk mendapatkan beras dan komoditi lainnya yang lebih murah dari harga yang ada di pasar.

“Ini kan mau hari Raya, jadi saya beli bahan persiapan masak untuk Lebaran, di sini harga beras juga murah untuk masak ketupat dan buras,” ujarnya kepada salampapua.com.

Ia juga mengungkapkan, dirinya membeli minuman kaleng yang harganya lebih murah dari harga di toko, yang biasanya dibeli dengan harga Rp 120 ribu, namun di Pasar Murah ini dibeli dengan harga Rp 90 ribu.

“Yang dijual di sini cukup lengkap untuk persiapan kami mau melaksanakan hari Raya, jadi sekalian kita beli juga minumannya. Tepung juga murah,” ungkapnya.

Sementara Lukman, yang juga ikut mengantir di Pasar Murah tersebut, mengaku sengaja datang untuk mengantre karena mengincar beras murah.

“Mumpung beras ini murah jadi saya antre beras, saya lihat mereka jual juga beras yang premium tapi dengan harga yang murah,” ujarnya.

Dia berharap pasar murah dilakukan setiap minggu, karena sangat membantu masyarakat.

“Saya rasa ini sangat membantu sekali, karena harga beras saat ini cukup tinggi, jadi saya harap pemerintah bisa melaksanakan ini tiap minggu,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy