SALAM PAPUA (TIMIKA) - Satu unit rumah yang dikontrak sebagai tempat usaha rumah makan Padang dan Kios Bang Aidil di jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Bank Papua cabang Timika ikut terbakar pada peristiwa kebakaran di Jalan Ki Hadjar Dewantara tepatnya di belakang bengkel sepeda Sopoyono atau yang lebih dikenal sebagai kompleks Haji Mussa, sekira pukul 14.30 WIT, Jumat (7/6/2024).

Kios Bang Aidil dan Rumah Makan Padang yang hanya dibatasi dinding tembok itu hangus akibat kobaran api yang merambat dari belasan rumah yang terbakar.

"Habis semua jualan saya. Saya usaha kios dan sop buah, yang rumah makan Padang juga terbakar, karena kami satu rumah dibatasi tembok saja," ungkap Aidil kepada salampapua.com.

Menurut Aidil, bagian lantai dua rumah tersebut full berbahan kayu sehingga sangat cepat dilahap api.

Pantauan salampapua.com, akibat peristiwa ini seluruh pedagang yang mengontrak di sekitar RM Padang dan Kios Aidil lari berhamburan dan menyelamatkan barang-barang berharganya.

Adapun beberapa tempat usaha yang terpaksa mengevakuasi barang-barang berharganya yakni grosiran Bogani Raja Murah, RM Aneka Pepes, RM Bakso Pak Edy 2 , Toko Naz Es Cristal, RM Lontong Sayur Uni, RM Padang, Kios dan SOP Buah, RM Sederhana, Uberma Computer Service, Rani Jaya Elektronik, Ainun Sablon, Butik Ainun, dan Pangkas Rambut Hidayah.

Hingga pukul 18.03 WIT, puluhan personel Polres Papua dipimpin Kapolsek Mimika Baru AKP Jai Limbong masih bersiaga di depan Bank Papua dan mengatur arus lalu lintas.

Peristiwa ini menyebabkan arus lalulintas di jalan Ki Hadjar Dewantara dan jalan Yos Sudarso padat.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy