SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Mimika, Dr Leonard Pardede mengingatkan kepada semua orang tua yang memiliki anak usia 0-7 tahun untuk mengikuti tahapan imunisasi lengkap.

“Saya mengingatkan kepada semua orang tua yang memiliki anak, untuk segera lengkapi imunisasi pada anak dengan rentan usia 0-7 tahun. Imunisasi ini sangat penting bagi kekebalan tubuh anak,” ujarnya saat di temui di Hotel Swiss-Belinn Timika, Senin (3/6/2024).

Menurutnya, kasus Polio di Mimika menjadi perhatian khusus bagi semua pihak, termaksud masyarakat sekitar, sehingga salah satu cara menekan kasus polio ini dengan cara melakukan imunisasi Polio dan hidup yang sehat.

“Kemungkinan anak yang terkena kasus polio, dikarenakan tidak menyelesaikan tahapan imunisasi lengkap, sehingga saat ada virus Polio di dalam lingkungan tempat tinggalnya, mereka dengan muda terkena polio,” ungkap Leo.

Dengan demikian, Leo mengingatkan kembali kepada para orang tua, imunisasi harus menjadi atensi. Karena jika tidak, akan berdampak pada masa depan anak-anak di kemudian hari.

“Saya rasa sudah sangat jelas Dinas Kesehatan memberikan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Mimika dengan maksud yang baik. Jadi sekarang harus dengan kesadaran tinggi, masyarakat ataupun orang tua membawa anaknya untuk ikut mengambil bagian dalam penekanan kasus ini,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi