SALAM PAPUA (TIMIKA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika akan laksanakan Operasi Patuh Cartenz 2024 selama 14 hari, yaitu 15-28 Juli.

Kasatlantas Polres Mimika, AKP Darwis sampaikan bahwa anggota Satlantas akan berada di seluruh titik padat lalulintas dalam wilayah kota Timika.

"Hari ini kami gelar apel persiapan Operasi Patuh Cartenz 2024 yang akan dilaksanakan selama 14 hari," kata AKP Darwis, Senin (8/7/2024).

Disebutkan, prioritas pelanggaran yang akan ditindak, yaitu pengemudi memegang ponsel saat mengendarai roda dua atau roda empat, pengendara yang masih dibawah umur, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari 1 penumpang, pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm SNI, pengendara atau pengemudian roda empat yang tidak mengenakan safety belt, pengemudi roda dua dan roda empat dalam pengaruh minuman beralkohol, serta pengemudi roda dua dan empat yang lawan arus.

"Itu tujuh pelanggar prioritas yang akan ditindak. Di jalan Cenderawasih itu paling banyak pengendara roda dua lawan arus dan itu akan ditertibkan," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi