SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kopda Nataniel Kuneb yang merupakan prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri 751/VJS berhasil meraih Medali Emas untuk cabang olahraga (Cabor) menembak Trap and Shotgun Skeet pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Danyonif 751/VJS, Letkol Inf Erwan Harliantoro dalam rilisnya mengatakan bahwa Kopda Nataniel Kuneb menunjukkan keahlian luar biasanya dalam kategori menembak yang sangat membutuhkan konsentrasi tinggi, ketangkasan, dan kecepatan dalam mengambil keputusan.

"Penampilannya yang konsisten dan unggul di setiap babak kompetisi akhirnya mengantarkannya meraih medali emas dengan skor yang mengesankan," kata Letkol Erwan, Kamis (19/9/2024).

Menurutnya, Kopda Nataniel Kuneb telah membuktikan bahwa disiplin militer yang selama ini diterapkan mampu berkontribusi dalam meraih prestasi di bidang olahraga.

"Ini bukan hanya kebanggaan bagi Yonif 751/VJS tetapi juga untuk Kodam XVII/Cenderawasih dan TNI AD," pungkasnya.

Selain membawa kebanggaan bagi satuannya, kemenangan ini juga menjadi salah satu pencapaian penting bagi kontingen Papua di PON XXI. Kopda Nataniel Kuneb diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Papua serta prajurit lainnya untuk terus mengembangkan diri dan mengukir prestasi di berbagai bidang.

"Kopda Nataniel Kuneb menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari keluarga, rekan-rekan prajurit, dan seluruh pihak yang telah mendukungnya selama persiapan hingga pelaksanaan lomba," kata Letkol Erwan.

PON XXI Aceh-Sumut menjadi ajang pembuktian bagi para atlet dari berbagai provinsi di Indonesia untuk berkompetisi dalam semangat persatuan dan sportivitas.

"Prestasi yang ditorehkan oleh Kopda Nataniel Kuneb menjadi bukti bahwa dengan disiplin, semangat, dan kerja keras, seseorang mampu meraih prestasi di tingkat nasional maupun Internasional," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy