SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Willem Naa,S.Pd,M.MT mengungkapkan bahwa pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp 12 miliar untuk menyelesaikan pembangunan gedung Dinas Pendidikan.

Pembangunan gedung yang terletak di Jalan Raya SP5 Timika tersebut saat ini telah mencapai 70%, dan dalam pendampingan tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika sesuai arahan pemerintah pusat.

“Saat ini yang harus dibangun adalah pagar keliling, penataan taman serta fasilitas di dalam gedung. Anggarannya sekitar Rp 12 miliar itu sudah ada di DPA APBD  tahun ini. Itu berarti gedung tersebut harus dipergunakan secepatnya,” ungkap Willem saat ditemui salampapua.com, Selasa (28/3/2023).

Seperti yang diketahui, sejak pindah dari kantor pusat pemerintahan (Puspem) di SP3, layanan operasional Dinas Pendidikan menggunakan bangunan yang ada di Sentra Pendidikan di SP5 Timika.

Di sisi lain, Willem memastikan bahwa proses belajar mengajar di sekolah wilayah pesisir dan pegunungan saat ini berjalan baik. Sebab sejak Januari hingga Februari 2023, Dinas Pendidikan telah memfasilitasi penerbangan khusus untuk mengantar guru-guru dan kebutuhannya ke wilayah pegunungan. Demikian juga guru-guru yang mengajar di wilayah pesisir telah diantar menggunakan 4 unit speedboat.

“Itu sebanyak 21 kali penerbangan khusus mengantar guru-guru ke beberapa wilayah pegunungan termasuk bahan makanan dan kebutuhan lainnya, begitu juga untuk di wilayah pesisir pantai. Jadi saya pastikan proses belajar mengajar sudah berjalan normal seperti sekolah-sekolah di wilayah kota,” katanya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy