SALAM PAPUA (TIMIKA) – Ada Epic Momen di tengah semua tampilan menarik dan menghibur lainnya pada acara penutupan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) PT Freeport Indonesia (PTFI) tahun 2023 yakni saat performance Band Jikustik.

Pada acara yang digelar di highland wilayah operasi PTFI ini, tepatnya di sporthall mile 68 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Minggu (12/3/2023), vokalis dan juga pemain gitar bass band Jikustik yang akrab disapa Icha mengaku penampilannya pada acara penutupan BK3N PTFI 2023 itu merupakan penampilan pertamanya saat dirinya kembali lagi ke grup band yang didirikannya bersama Pongki Barata pada tahun 1996 silam, setelah dia mengundurkan diri dari grup band nasional itu pada tahun 2012.

“Main di sini sangat spektakuler sekali ya, pesertanya juga antusias sekali, mereka ikut nyanyi dan itu juga bikin kita tambah semangat ya. Secara pribadi saya baru pertama kali ke sini (Tembagapura) meskipun Jikustiknya sudah dua kali. Kita merasa sangat diterima di sini,” ujar pria yang memiliki nama lengkap Aji Mirza Hakim ini.

Icha, musisi asal Samarinda-Kalimantan Timur ini, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang berada di Tembagapura dan berharap band Jikustik bisa kembali ke daerah tersebut.

“Secara khusus untuk daerah pertambangan di Tembagapura ini sangat luar biasa sekali, sangat rapi penataan gedung dan lain-lainnya. Saya sih pengen lebih lama lagi di sini, pengen lihat-lihat daerah ini. Mudah-mudahan kita bisa main lagi di sini,” ungkapnya. (Adv)

Penulis: Jimmy