SALAM PAPUA (TIMIKA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Tahun dalam mencegah serta memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba, yang diselenggarakan di Hotel Horison Diana Timika, Rabu (22/3/2023).

Peringatan HUT BNN ini dilakukan secara virtual dan dihadiri seluruh pegawai BNNK Mimika serta tamu undangan.

Sementara tema yang diusung adalah "21 Tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersinar". Kata "Bersinar" adalah singkatan dari bersih dari narkoba.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNK Mimika, Kompol Mursaling,S.H,M.H kepada wartawan menjelaskan bahwa dengan memperingati HUT ke-21, BNN Kabupaten Mimika terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait agar Masyarakat Mimika bebas dan aman dari Narkoba.

“Arahan dari pimpinan kami agar seluruh personel BNN di Indonesia bisa bekerjasama dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk perangi narkoba,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa ke depan BNNK Mimika akan terus berupaya dengan sejumlah akselerasi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Kami dari BNN Kabupaten Mimika selalu jalankan program-program yang ada, baik dari seksi pemberantasan, seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, termasuk program rehabilitasi untuk pecandu narkotika,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy