SALAM PAPUA (TIMIKA) – FS yang merupakan Siswi SMA Tunas Bangsa Timika mengalami luka di bagian wajah setelah nekat melompat dari atas sepeda motor lantaran dirinya takut dibawa kabur tukang ojek.

“Saya mulai panik saat gang masuk pondok Amor sudah lewat. Saya sudah tepuk pundaknya dan sampaikan bahwa Pondok Amor sudah lewat, tapi dia tambah balap. Terpaksa saya lompat pas sudah lewat kuburannya Wakil Gubernur,” ungkapnya sambil menangis usai mengadu di Polsek Kuala Kencana, Rabu (29/3/2023).

Sambil menahan sakit, gadis polos yang berdomisili di Perumahan Pondok Amor SP3 Timika ini mengaku bahwa pukul 13.12 WIT ia pulang sekolah dan meumpang angkutan umum menuju SP2. Saat tiba di SP2, ia langsung ditawari tumpangan oleh seorang tukang ojek (pelaku), namun ia tidak menggubris karena ingin berhenti sebentar usai menumpang angkutan umum. Setelah beberapa menit, ia pun memanggil ojek di pangkalan di depan Pasar SP2, namun yang datang adalah tukang ojek yang sebelumnya menawarkan jasa kepadanya (pelaku).

Karena dirinya merasa lapar, ia pun mau diantar oknum tukang ojek tersebut ke perumahan Pondok Amor. Selama di perjalanan, ia mengaku tidak terlibat percakapan bersama oknum tukang ojek tersebut, tapi ia mulai menaru curiga setelah gang masuk Pondok Amor sengaja dilewatkan.

Diselimuti rasa takut, ia berusaha memberitahu bahwa gang masuk kediamannya telah lewat, agar ojek tersebut untuk memutar arah. Namun seolah tidak peduli dengan arahannya, oknum tukang ojek tersebut terus melaju hingga tiba di sekitaran kuburan mantan Wakil Gubenur Papua Almarhum Klemen Tinal, ia nekat melompat.

Beruntung, siswi yang masih mengenakan seragam Yayasan ini dibantu seorang ibu dan diantarkan ke Polsek Kuala Kencana.

“Saya sangat-sangat takut, karena semakin saya kasitau, tukang ojek itu semakin laju,” ujarnya.

Pantauan salampapua.com, personel Polres Kuala Kencana langsung mengantarnya siswi tersebut ke Puskesmas Karang Senang untuk mendapatkan penanganan medis dari luka yang dialaminya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy