SALAM PAPUA (TIMIKA) - Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Mimika, Papua Tengah, menggelar buka puasa bersama, yang dilaksanakan di Hotel Horison Diana Timika, Senin (10/4/2023).

Kegiatan yang bertema “Share in Love Ifthar Together” ini dibarengi dengan pemberian santunan kepada anak-anak Yatim dan kaum Duafa dan diserahkan oleh Plt Bupati Mimika Johannes Rettob,S.Sos,M.M.

Ketua BKMT Kabupaten Mimika drh. Sabelina Fitriani mengatakan, BKMT merupakan wadah untuk berdakwah, mengaji serta mengajak untuk berbuat kebaikan dan mengharap Ridho Allah SWT, untuk itu kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun.  

“Setiap tahunnya kita rutin melakukan kegiatan ini, bukan hanya kepada keluarga kita yang muslim tetapi buat keluarga kita yang Kristen, sebagai bentuk cinta dan kasih kita kepada sesama umat manusia,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa di Mimika saat ini ada sekitar 72 Majelis Ta’lim yang beranggotakan 41-50 orang. BKMT juga memberikan penghargaan kepada 6 Majelis yang aktif mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Saya berharap Majelis Ta'lim untuk terus mengikuti pengajian-pengajian serta memohon ampunan kepada Allah SWT sehingga bukan hanya mendengar tauziah semata akan tetapi bisa lebih bermanfaat bagi jamaah baik dari sisi keislaman maupun sisi sosial sebagai mitra Pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu Plt Bupati Mimika yang akrab disapa John Rettob dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BKMT Mimika yang telah melaksanakan kegiatan dzikir dan pengajian bersama Ibu-Ibu Majelis Ta’lim serta selalu konsisten melaksanakan program keagamaan yang dapat mewujudkan aspirasi bagi seluruh Majelis Ta’lim dalam rangka pembinaan umat di wilayahnya masing-masing.

“Harapan saya BKMT bisa terus menjadi wadah setiap Majelis Ta’lim di Kabupaten Mimika. Ke depannya kita terus berusaha dan berjuang bersama-sama bagaimana kita menjadi manusia yang lebih baik, karena Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, adanya dukungan dari pembuka Agama sangat diperlukan,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy