SALAM PAPUA (TIMIKA) - Gema takbir berkumandang di malam takbiran Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang diwarnai dengan pawai puluhan mobil hias diiringi ratusan pengendara roda dua.

Pawai mobil hias takbir menyambut hari kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh ini dilepas Plt Bupati Mimika Johannes Rettob, pengurus PHBI, MUI, FKUB dan Forkopimda Mimika di halaman Graha Eme Neme Yauware Timika, sekira pukul 20.25 WIT, Jumat (21/4/2023).

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob pada kesempatan itu memberi ucapan selamat kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Mimika yang merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah. Pria yang akrab disapa John Rettob ini berharap agar pawai takbiran bukan hanya sekedar untuk kemeriahan namun ada makna yang dapat diambil menuju prilaku hidup yang lebih baik.

"Saya mewakili Pemkab Mimika dan seluruh masyarakat Kabupaten Mimika mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri untuk saudara dan saudari yang beragama Islam," katanya.

Sementara itu Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengungkapkan situasi di Mimika saat ini sangat kondusif. Kepolisian telah melakukan apel pengamanan Idul Fitri dan ada 300 personel yang disiagakan di sejumlah tempat.

Pantauan salampapua.com, pawai takbir melalui rute jalan di dalam Kota Timika mulai dari Graha Eme Neme Yauware - Jalan Budi Utomo - Jalan Hasanuddin - Jalan Yos Sudarso - Jalan Belibis dan kembali ke halaman Graha Eme Neme Yauware.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy