SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Mimika mengajak Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika, Polres Mimika dan Komunitas Roda Empat Mimika, melaksanakan kegiatan sosial berbagi hidangan buka puasa (Takjil) kepada masyarakat khususnya umat Muslim di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu sore (5/4/2023).

Pembagian Takjil ini direncanakan dilakukan setiap minggu di bulan Ramadhan dengan titik pembagian berbeda-beda dan akan melibatkan banyak komunitas. Pada kegiatan kali ini, titik yang disasar di Jalan eks Pasar Lama Timika. Takjil sebanyak 2.000 kotak tersebut dibagikan kepada masyarakat yang umumnya diterima para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jalan tersebut.

Ketua IMI Korwil Mimika, Drs Tanzil Azharie yang juga menjadi Koordinator Kegiatan Bagi-bagi takjil mengatakan, momentum Bulan Suci Ramadhan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berbuat baik kepada sesama, karena setiap amal kebaikan pahalanya akan dilipatgandakan.

"Siapa yang memberikan makanan untuk orang yang berpuasa, pahalanya sama dengan orang yang berpuasa", ujarnya di sela-sela kegiatan pembagian Takjil.

Bersamaan dengan itu, dia pun mengimbau kepada pengguna Lalu Lintas untuk tetap berhati-hati di jalan dan memberikan pemahaman atas pemberlakuan perubahan arah Jalan Budi Utomo Timika.

“Kita sengaja menggandeng Polres Mimika sehingga bisa menghimbau pengguna Lalu Lintas, apalagi hari ini ada perubahan arus di Jalan Budi Utomo,” tuturnya.

Ia berharap dengan kegiatan sosial berbagi hidangan buka puasa ini, tali silaturahim antar sesama umat di Kabupaten Mimika dapat terus terjalin dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik ke depannya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy