SALAM PAPUA (TIMIKA) – Plt Bupati Mimika Johannes Rettob berbagi kasih bersama umat muslim di wilayah Limau Asri Timur Distrik Iwaka, Mimika, Papua Tengah, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 yang berpusat di Masjid Al-Ikhlas Limau Asri Timur, Sabtu (15/4/2023).

Selain itu, pada kesempatan itu Plt Bupati Mimika juga meninjau kelanjutan pembangunan Masjid di wilayah tersebut.

Plt Bupati Mimika yang akrab disapa John Rettob ini dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya berkeinginan membuat kegiatan Safari Ramadhan, namun hal itu tidak dapat dilaksanakan lantaran adanya arahan dari Pemerintah Pusat agar Pemerintah Daerah tidak menggelar buka bersama.

"Sehingga kami lakukan seperti ini, dengan berbagi kasih. Mungkin ini yang bisa kami buat agar masyarakat bisa berdiskusi dengan kita. Kita boleh tanya-jawab. Kita berikan sumbangan ini sedikit-sedikit karena bulan Ramadhan harus berbuat kebaikan. Selamat melaksanakan ibadah puasa bagi umat Islam dan semoga dapat menyambut kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri," kata Plt Bupati Mimika yang akrab disapa John Rettob ini.

Sementara itu, Kepala Kampung Limau Asri Timur yang juga sekaligus mewakili Dewan Kemakmuran  Masjid (DKM) Al-Ikhlas, Suyono mengungkapkan terima kasihnya atas kehadiran Plt Bupati Mimika bersama rombongan Pemkab Mimika yang telah mengunjungi dan berbagi kasih dengan warga khususnya umat Muslim di Limau Asri.

"Mudah-mudahan selalu diberkahi Allah SWT, selalu diberikan bimbingan, selalu menjadi kebaikan bagi masyarakat Mimika. Saya ucapkan banyak terima kasih terlebih kepada pak Plt Bupati," tuturnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy