SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Timika menggelar safari Ramadhan 1444 H dengan berbuka puasa bersama anak panti asuhan Laskar Pelangi di Jalan Hasanudgin Gang Flora Timika, Senin (3/4/2023).

Sebelum berbuka puasa bersama, PMII juga memberikan 400 karton air minum yang disebar ke 25 titik Masjid dan Musolah.

Ketua PMII Timika Abdullah Rahman Bugis mengatakan kegiatan Safari Ramadhan 1444 H mengangkat tema indahnya Berbagi di Bulan Ramadan sekaligus Ikhlas Jalani Perintah Ilahi.

Rahman menambahkan bahwa ini adalah bentuk kepedulian Mahasiswa meski dalam keterbatasan tetap berbagi dan memberikan manfaat bagi sesama.

"Kami berusaha berbagi meski dalam keterbatasan namun kami tetap semangat memberi dan menjadi berkat bagi sesama dalam Bulan Ramadhan tahun ini," jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara pengurus PMII Mimika dengan anak-anak yatim-piatu.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh teladan bagi generasi muda pada umumnya, ini juga tanggungjawab kita sebagai mahasiswa untuk memberikan edukasi-edukasi tentang nilai-nilai kemanusiaan,” ujarnya.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga dilanjutkan dengan Shalat Tarawih, Tadarus Alquran dan Dzikir bersama anak-anak Panti Asuhan.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy