SALAM PAPUA (TIMIKA) – Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Satu Atap Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Murni Mangero,S.Pd menangis haru di tengah meriahnya upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bersama Pemkab Mimika, Selasa (2/5/2023).

Murni mengaku, Hardiknas 2023 merupakan pertama kalinya bagi SLBN Mimika merasakan adanya  perhatian dari Pemkab Mimika.

“Kami  sangat bersyukur, terharu dan bangga sekali hari ini, karena memasuki tahun ke-8 SLBN berdiri, baru kali ini kami diundang untuk hadiri upacara bersama Pemkab Mimika,” ungkapnya usai mengikuti upacara Hardiknas 2023 di kantor Puspem Mimika.

Disampaikan juga beberapa waktu lalu, Plt Bupati Mimika Johannes Rettob telah berkunjung menemui guru-guru dan para siswa disabilitas di SLBN.

“Pak Plt Bupati sudah kunjungi kami dan ada beberapa janji yang membuat kami bangga dan terharu. Kami mau juga diperhatikan layaknya sekolah-sekolah lainnya,” ujarnya.

Menurut dia, sejak SLBN Timika dibangun, Pemkab Mimika melalui Dinas Sosial (Dinsos) pernah memberikan bantuan berupa kursi roda. Namun saat ini pihaknya masih membutuhkan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya sesuai jenis kebutuhan seluruh siswa yang ada.

“Guru yang merupakan PNS sebanyak 2 orang dan (guru) honorer sebanyak 10 orang. Di SLBN ada  seratusan lebih anak dari tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK. Masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi, seperti penambahan ruang kelas dan fasilitas-fasilitasnya,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy