SALAM PAPUA (TIMIKA) – 15 orang anggota Linmas di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), wawasan kebangsaan dan pengenalan butir-butir Pancasila, Jumat (23/6/2023).

Pelatihan dilakukan oleh Satgas Yonif R 631/Atg Pamwil Pos Jila sekaligus menjalin hubungan silaturahmi TNI dengan masyarakat. Setiap anggota Linmas dibagikan seragam lengkap sebagai bentuk mitra TNI dalam menjaga Kamtibmas.

”Tujuan pelatihan terhadap Linmas ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan SDM anggota Linmas yang berada di wilayah Distrik Jila. Pengetahuan tentang Peraturan Baris berbaris dan Wawasan Kebangsaan adalah pengetahuan dasar yang perlu dipahami oleh anggota Linmas sebagai salah satu komponen cadangan pertahanan negara,” ungkap Danpos Satgas Yonif R 631/Atg Distrik Jila, Letda Inf Damas.

Disampaikan bahwa Pemerintah Kampung dan Distrik sangat mendukung kegiatan tersebut. Demikian juga para anggota Linmas sangat serius mendengarkan materi dan menjalani pelatihan baris berbaris.

“Mereka sangat antusias dan semangat sekali ikut pelatihan. Harapannya para Linmas ini aktif dalam membantu kami menjaga Kamtibmas di Jila,” ungkap Letda Damas.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy