SALAM PAPUA (TIMIKA) - Maximus Tipagau mengatakan bahwa dengan adanya edukasi-edukasi terkait kepedulian dalam membuang dan mengelola sampah dengan tepat maka masyarakat di Kabupaten Mimika akan lebih peduli dalam menjaga lingkungan yang sehat dan sekaligus mencintai Mimika dengan bebas sampah.

“PTFI bersama Pemerintah Kabupaten Mimika serta semua stakeholder yang ada di Kabupaten Mimika terus melakukan upaya-upaya untuk mengedukasikan bagaimana lebih mencintai Daerah dengan melihat lingkungan bebas akan sampah,” ujarnya saat ditemui di kegiatan Pameran Lingkungan di halaman graha Eme Neme Yauware Timika, Jumat (16/6/2023).

Maximus mengaku turut mendukung semua kegiatan yang dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak ada lagi sampah-sampah plastik yang berserakan di Kota Timika.

“Saya Maximus terus mendukung PTFI dan Pemda Mimika dalam mengedukasi masyarakat Mimika. Saya sudah bergerak melakukan edukasinya, saya berharap ini tidak berhenti sampai di sini. Wajib seluruh masyarakat Mimika untuk mengetahui ini supaya tidak ada lagi penumpukan sampah plastik,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengaku bahwa kegiatan seperti itu akan menjadi kegiatan tahunan yang akan terus melibatkan semua perusahaan yang ada di Timika.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy