SALAM PAPUA (TIMIKA) – Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika siap melanjutkan pembangunan lapangan terbang (Lapter) di tiga wilayah pegunungan Mimika yaitu di Bela, Noema dan Hoya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Nella Manggara mengatakan bahwa saat ini pihaknya sementara  mempersiapkan berkas untuk proses pelelangan melalui LPSE.

"Pembangunan tiga Lapter itu melalui proses lelang. Jadi kita tunggu kontraktor yang lolos dan langsung  dikerjakan. Tiga lapter itu lanjutan saja karena tidak dituntaskan tahun sebelumnya,” ungkapnya, Jumat (16/6/2023).

Nella mengungkapkan, besaran anggaran untuk  kelanjutan pembangunan tiga Lapter tersebut senilai Rp 27 Miliar, dimana untuk masing-masing Lapter dianggarkan sebesar Rp 9 Miliar.

Dia menegaskan, pembangunan Lapter di tiga wilayah tersebut tidak boleh dibangun setengah-setengah, namun harus diselesaikan, sehingga jika anggaran tidak cukup maka akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.

“Kalau memang anggarannya tidak pas untuk diselesaikan tahun ini berarti dianggarkan lagi tahun berikutnya sampai benar-benar tuntas,” ujarnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy