SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menyerahkan bantuan 32 ekor sapi kurban yang diserahkan langsung oleh PJ Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito, di parkiran graha Eme Neme Yauware, Senin (26/6/2023).

Dalam sambutannya, Valentinus mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, Pemkab Mimika memberikan sapi kurban sebanyak 32 ekor untuk 32 penerima yang terdiri dari 20 ekor untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), 6 ekor untuk Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam dan 6 ekor untuk Kerukunan.

“Sebelum diberikan sapi-sapi ini sudah diperiksa dan juga sudah dipastikan sehat, bahkan sebelum nantinya dipotong akan diperiksa lagi,” ujarnya.

Dia berharap setelah dibagikan dan dipotong nantinya pembagian daging sapi bisa tepat sasaran dan merata bagi umat Muslim di Mimika.

“Saya berharap dengan pembagian daging ini bisa merata kepada umat Muslim di Mimika, sehingga bisa menjadi berkah bagi yang menerima daging kurban dan menjalankan hari Raya Idul Adha penuh dengan Berkah,” harapnya.

Adapun sebagai penerima sapi kurban tersebut adalah Masjid Al Ikhlas, Masjid Baiturrahman, Masjid Al Furqon, Masjid Kokonao, Masjid Hidayatullah, Masjid Al Ma'rifat, Masjid Ibnu Qoyyim, Masjid At Taubah, Masjid Babussalam, Masjid Pengadilan, Masjid An-nur (Lanal), Masjid Nursawawat (Lanud), Masjid An Nur (Brimob), Masjid Mayonif 755/ENK, Masjid Denkav-/SC, Masjid Al Hidayah (Brigif), Masjid Ar Rahman (Lapas), Masjid Al Amin (Polres), Masjid Al Askar (Kodim), Masjid Alif Adyaksa (Kejaksaan), Majelis Ulama Indonesia (MUI), BKMT, Dewan Masjid Indonesia (DMI), PCNU, Muhammadiyah, Baznas, KKSS, KJB, Ikatan Keluarga Lombok Timika, Kerukunan Flobamora, Kerukunan Fakfak dan Kerukunan Kei.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy