SALAM PAPUA (TIMIKA) – Mengingat telah banyak menjuarai lomba-lomba tingkat sekolah, saat ini murid SDI Kwamki II gencar mengikuti latihan bersama para guru demi meraih juara pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, 12-27 Juni 2023.

Hal ini disampaikan Kepsek SDI Kwamki II, Heronia Maruanaya,S.Pd saat ditemui salampapua.com, Rabu (14/6/2023).

Heronia mengatakan, anak-anak muridnya akan mengikuti lomba paduan suara, futsal putra-putri dan bulutangkis, sehingga harus dipersiapkan secara matang.

Tahun-tahun sebelumnya, murid-murid SDI Kwamki II banyak yang berprestasi dan menjuarai lomba, seperti lomba mewarnai, lomba bahasa Inggris, bulutangkis dan futsal.

“Anak-anak yang mewakili setiap lomba itu sangat bersemangat. Mereka giat ikuti latihan. Apalagi sekarang sudah selesai ulangan kenaikan kelas, makanya mereka fokus latihan. Kita atur waktu sedemikian rupa, sehingga tidak mengganggu waktu belajar mengajar,” katanya.

Di sisi lain, Dia menuturkan, tahun ini akan ada pembangunan ruang kelas di SDI Kwamki II mengingat ruangan yang saat ini sangat terbatas, yaitu 18 ruangan. Akibatnya proses belajar dan mengajar harus dibagi pagi dan siang.

“Saya sudah usulkan, sehingga tahun ini akan dibangun 4 ruangan kelas, dua bangunan MCK serta penambahan pembangunan pagar keliling. Kontraktor sudah datang survei lokasinya,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy