SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Muh Ikbal mengatakan bahwa pihaknya telah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa bahan pokok beras kepada 182 kepala keluarga penerima bantuan.

“Jadi bantuan beras ini diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan. Per satu Kartu Keluarga (KK) menerima beras sebanyak 10 kg, penyaluran sudah dilakukan dari tanggal 5 Juli 2023,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/7/2023).

Ikbal mengungkapkan, 182 penerima bantuan tersebut merupakan keluarga kurang mampu dan yang berdomisili di Kelurahan Wonosari Jaya.

"182 KK termasuk dalam keluarga kurang mampu. Jadi memang sebelumnya kita sudah mendata berapa banyak warga yang kurang mampu sehingga dari Dinas langsung memberikan ke kami sesuai data yang diterima, dan semua sudah dibagikan,” ungkapnya.

Menurut dia, setiap tahunnya Kelurahan Wonosari Jaya mendata warga-warga yang kurang mampu sehingga yang menerima bantuan namanya telah tercatat di papan keluarga Kelurahan.

“Karena ini bantuan gratis maka setiap yang datang mengambil (bantuan) harus membawa KK sebagai bukti namanya tercatat di papan keluarga,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy