SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mimika langsung mendata jumlah korban yang menetap di sejumlah bangunan kios yang habis terbakar di Jalan Yos Sudarso Nawaripi, tepatnya di samping gang Solter atau lorong masuk SMA Taruna Timika, RT 26/RW 08, Kelurahan Wania, Kabupaten Mimika, sekira pukul 21.30 WIT, Rabu (19/7/2023).

Kepala Dinsos Mimika, Andarias Nauw saat mendatangi langsung TKP kebakaran mengatakan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan seluruh korban kebakaran untuk mengetahui jumlah KK yang kehilangan tempat tinggal agar dapat disediakan tenda sementara serta pendistribusian bantuan berupa bahan makanan (Bama) dari Pemkab Mimika melalui Dinsos.

“Saya sudah arahkan supaya semua korban kumpul di satu tempat. Kalau memang ada yang punya tempat tinggal atau menumpang di keluarga harus melapor. Ini kita lakukan supaya bisa menyiapkan tenda sementara dan bantuan makanan untuk mereka,” ungkap Andarias.

Berdasarkan pantauan salampapua.com di lokasi kejadian, 6 unit mobil Damkar berhasil memadamkan api pada sekira pukul 22.40 WIT.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy