SALAM PAPUA (TIMIKA) - Anggota DPRD Mimika, Marianus Tandiseno menggelar Reses Tahap II Tahun 2023 dengan menemui konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Distrik Inauga SP IV, Rabu (5/7/2023).

Kegiatan yang digelar untuk menyerap aspirasi warga ini turut dihadiri Kepala Kelurahan Wonosari Jaya Muhamad Ikbal dan Sekretaris Kelurahan Wonosari Jaya Yanto Alimuda serta perwakilan Ketua-Ketua RT.

Dalam pertemuan tatap muka di Kelurahan Wonosari Jaya, ada berbagai usulan yang disampaikan seperti halnya usulan bersifat darurat ketersediaan air bersih dan juga pangkalan Minyak Tanah (Mitan), karena selama ini warga sangat sulit mendapatkan Mitan, sementara jumlah KK di wilayah tersebut saat ini sebanyak 6000.

“Saya akan fokus dengan ketersediaan air bersih di SP IV. Tahun ini akan saya buatkan sumur yang dalam sehingga warga bisa merasakan air bersih,” ujar Marianus.

Terkait Mitan ini, Mariunus akan mengusulkan lagi ke Komisi B yang menangani persoalan tersebut, dan ia berjanji hal ini akan terus dikawal.

“Tahun ini juga saya mengusahakan agar tiga lorong di SP IV akan diaspal, begitu juga dengan usulan penerangan jalan, itu kita usulkan agar secepatnya direalisasi,” jelasnya.

Selain di SP IV, Mariunus juga bertemu dengan warga di wilayah Pasar Damai. Dia mengatakan, warga di sana mengusulkan soal air bersih. Menurutnya usulan ini dinilai sangat urgent karena terkait hajad hidup orang banyak.

“Mengenai Air bersih ini juga akan dilaksanakan di APBD Induk 2024. Jika tidak, akan kami usahakan dikerjakan di Perubahan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, warga Jalan busiri juga mengeluhkan beberapa drainase yang  tidak berfungsi dengan baik, air tidak bisa mengalir. Hal ini pun akan menjadi atensi baginya untuk medorong itu ke OPD terkait.

“Ini semua untuk kepentingan umum bukan kepentingan saya semata. Saya sudah janji kepada masyarakat bahwa kita akan berjuang. Jika tidak, maka kita akan turun dan palang jalan,” tegasnya.

Sementara di area lama Irigasi saat Marianus meninjau lokasi tersebut, warga di sana pun menyampaikan usulan soal jalan alternatif jalan menuju SP 1, yang tidak pernah disentuh oleh Pemerintah.

“Mau tidak mau Dinas PUPR harus melihat hal-hal yang urgent. Saya sudah janji kepada masyarakat, dan akan saya kawal ini agar bisa terisasi,” tutupnya.

Kegiatan Reses diakhiri dengan pembagian sembako kepada warga.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy