SALAM PAPUA (TIMIKA) – Speed Boat 40 PK yang berangkat dari Pelabuhan Sumitro Poumako Timika tujuan Kampung Sumapro Pulau Tiga (perbatasan antara Kabupaten Mimika dan Kabupaten Asmat) dikabarkan hilang kontak.

Speed boat dengan tiga orang penumpang tersebut berangkat tanggal 21 Juli 2023 sekira pukul 09.51 WIT untuk melakukan pemeliharaan tower jaringan 43 yang ada di Pulau Tiga. Namun hingga saat ini belum juga tiba di Pulau Tiga dan jaringan komunikasinya pun terputus alias hilang kontak.

“Kita terima laporan hari ini (Sabtu, 22/7/2023) sekira pukul 13.50 WIT bahwa speed boat itu belum tiba di Pulau Tiga. Makanya Tim SAR gabungan sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Leo Mercy Randang melalui Kasubsie Operasional Siaga SAR, Charles Y. Batlajery.

Disampaikan bahwa Tim SAR gabungan yang terdiri personel rescuer SAR Timika, TNI AL, Pol Airud dan keluarga korban menggunakan 2 unit perahu karet dan 1 unit RIB 400 PK, melakukan pencarian dengan menyisir rute yang sering dilewati speed boat tersebut.

“Sampai saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. Kita harapkan bisa membuahkan hasil yang baik dan tiga penumpang dapat ditemukan dalam kondisi selamat,” harapnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy