SALAM PAPUA (TIMIKA) – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin rencananya akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, pada tanggal 11 Juli 2023.

Atas kunjungan 02 RI itu, TNI-Polri, Pemkab Mimika dan PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar apel persiapan di Hanggar Bandara Moses Kilangin, Minggu (9/7/2023), yang dipimpin Danrem 174/Merauke, Kolonel Inf. Agus Widodo.

“Kunjungan Wapres ini seharusnya tanggal 10 Juli tapi karena kemungkinan ada kesibukan, makanya diundur. Kita yang ikut apel persiapan ini tentunya sama-sama satu harapan tidak adanya gangguan selama kunjungan 02 RI ini,” ungkap Kolonel Agus.

Untuk jumlah personel yang dikerahkan dalam pengawalan ini diperkirakan 1000 lebih personel gabungan. Pengamanan atau pengawalan tamu VVIP akan disesuaikan prosedur tersendiri, dalam hal ini setiap personel akan ada di setiap objek yang dikunjungi Wapres serta di setiap jalan yang akan dilalui.

“Kita sudah petakan berapa banyak jumlah kendaraan yang ikut, tempat dan jalur mana yang akan diamankan. Tentunya kita atur agar tidak menggangu aktivitas masyarakat. Seluruhnya sudah kita pertimbangkan dalam rapat-rapat awal yang sudah kita lakukan," tuturnya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy