SALAM PAPUA (TIMIKA) - DPRD Mimika menggelar Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo secara online (Daring) dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI tahun 2023, yang diselenggarakan di Ruang Paripurna DPRD Mimika, Rabu (16/8/2023).

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Mimika Anthon Bukaleng dan didampingi Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanis Felix Helyanan.

Tampak hadir dalam rapat paripurna tersebut, Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito, Pj Sekda Mimika Petrus Yumte, dan Forkopimda Mimika.

“Pada kesempatan ini dengan semangat kebersamaan, kita bersama-sama dapat melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang telah mendahului kita, dalam membangun infrastruktur maupun SDM yang ada di Kabupaten Mimika. Maka dengan ini mari kita bersama-sama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI,” ujar Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan mewakili Ketua DPRD Mimika saat membuka Rapat Paripurna.

Sementara itu, Pj Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito mengatakan siap berkolaborasi dengan DPRD Mimika untuk menyelaraskan Visi dan Misi Pemerintah Pusat.

“Pada intinya kita siap bersinergi dengan pihak Legislatif daerah ini untuk menyelaraskan pembangunan antara pusat dan daerah. Saya juga sebagai Pj Bupati, sebagai pengganti sementara yang ada di sini hanya melaksanakan tugas yang sudah direncanakan dan merapikan apa yang perlu dirapikan,” ungkapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy