SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemkab Mimika menggelar lomba Marching Band dan tarian Seka sebagai tarian suku Kamoro, yang diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah SD maupun SMP di Mimika, Senin (7/8/2023).

Kegiatan lomba yang garis startnya dari halaman Gedung Eme Neme Yauware tersebut dibuka Pj Bupati Mimika Valentinus S Sumito, dan dihadiri beberapa pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

Valentinus mengatakan, Pemkab Mimika memeriahkan berbagai agenda lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 untuk menunjukkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada Bangsa dan Negara.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Mimika untuk turut berpartisipasi, berkolaborasi dan berkontribusi menyemarakan HUT RI tersebut, sehingga semua dapat merasakan suasana hari Kemerdekaan yang begitu indah dan penuh dengan semangat perjuangan seperti semangat para pejuang dahulu yang begitu besar untuk negara ini.

"Saya berharap agar semakin memperkenalkan budaya di Mimika dengan digelarnya kegiatan ini, salah satunya adalah tarian Seka dari suku Kamoro. Berikan karya dan kreativitas terbaik bagi bangsa ini dengan menjunjung tinggi nilai nasionalisme,” tuturnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy