SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menggelar Lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh 199 Grup dari SMP, SMA dan Umum di Mimika, Selasa (8/8/2023).

Adapun titik start Lomba dari Halaman Gedung Eme Neme Yauware, menyusuri jalan Belibis ke Jalan Yos Sudarso, kemudian ke jalan Cenderawasih, Jalan Budi Utomo dan kembali Finish di Halaman Emeneme Yauware melalui Jalan Budi Utomo.

Kegiatan tersebut dibuka Pj Bupati Mimika, Valentinus S Sumito, dan dihadiri beberapa pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

Valentinus dalam sambutannya mengatakan, dalam memperingati HUT RI ke-78, Pemkab Mimika menggelar berbagai lomba untuk menumbuhkembangkan nasionalisme yang tinggi kepada Bangsa dan Negara.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Mimika untuk berpartisipasi, berkolaborasi dan berkontribusi menyemarakkan HUT RI.

“Mari semua masyarakat meriahkan HUT RI untuk menghormati para pahlawan, sementara untuk yang  mengikuti lomba gerak jalan mari jujung tinggi sportivitas dan rasa nasionalisme dalam berlomba, tampilkan yang terbaik hingga garis Finish,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy