SALAM PAPUA (TIMIKA) – Memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, menggelar pertandingan voli yang melibatkan belasan tim putra dan putri perwakilan dari 9 kampung dan kelurahan.

Pertandingan yang telah dimulai sejak 7 Agustus 2023 ini berlangsung aman dan penuh sportivitas hingga penyerahan uang pembinaan dan piala yang berlangsung di halaman Kantor Distrik Kwamki Narama, Rabu (16/8/2023).

Untuk tim putra, Juara 1 disabet tim dari kampung Landu Mekar, disusul Juara 2 kampung Lamopi, dan Juara 3 kampung Damai B. Sedangkan Juara harapan 1 diraih tim kampung Mekurima, harapan 2 kampung Amole B, dan harapan 3 kampung Bintang Lima B.

Untuk tim putri, Juara 1 disabet tim kampung Tunas Matoa B, Juara 2 kampung Bintang Lima A, dan Juara 3 kampung Walani B. Juara harapan 1 dari perwakilan Puskesmas, harapan 2 kampung Lamopi, dan harapan 3 kampung Landu Mekar.

Selain pertandingan voli, Distrik Kwamki Narama juga melaksanakan lomba kebersihan dan keindahan gapura antar kampung, yang mana Juara terbaik 1 diraih kampung Mekurima, Juara terbaik 2 kampung Amole, dan Juara terbaik 3 ialah kampung Damai. Adapun lomba tambahan ialah lomba gaplek pasangan.

Kepala Distrik Kwamki Narama, Naftali Edwin Hanuebu dalam sambutannya sebelum menutup semua rangkaian kegiatan dan menyerahkan hadiah, menyampaikan bahwa pertandingan voli ini merupakan pertandingan yang ketiga kalinya digelar, yang mana tahun ini digelar khusus untuk 9 kampung dan kelurahan.

Pertandingan terlaksana tidak lepas dari partisipasi aparat keamanan, khususnya Polsek Kwamki Narama sehingga semuanya berjalan aman.

“Saya sangat bangga dengan semua tim dan masyarakat Kwamki Narama karena selama pertandingan berlangsung tidak ada kendala apapun. Semua tim sangat sportif dan menerima kekalahan,” ujarnya.

Berlangsungnya pertandingan tersebut, menurut dia, merupakan salah satu partisipasi warga Kwamki Narama yang membantu Pemerintah dalam membangun bidang olahraga. Melalui pertandingan yang sportif, berarti warga Kwamki Narama telah mengajarkan arti kalah dan menang bagi generasi berikutnya.

“Melalui olahraga, warga harus tetap bergandengan tangan sehingga bisa menepis  stigma buruk tentang Kwamki Narama. Warga harus buktikan bisa berprestasi di bidang olahraga dan bidang lainnya. Pemain voli perwakilan masing-masing kampung sangat luar biasa. Semua pemain sangat berbakat. Semuanya juara,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy