SALAM PAPUA (TIMIKA) - Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan dengan tegas membantah tuduhan bahwa dirinya yang telah memanggil dan bertemu Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika Robert Mayaut secara tertutup di ruangan kerjanya, apalagi dirinya diberitakan memanggil Kadis PUPR karena membicarakan pembangunan air bersih yang sedang dikerjakan.

“Apa yang dibicarakan Ketua DPC Nasdem (Aser Gobai) itu tidak benar, saya tidak pernah memanggil Kadis PUPR di ruangan saya, saya baru ketemu beliau hari ini bahkan saya tidak begitu dekat dengan beliau,” tegas Yohanes, Jumat, (4/8/2023).

Dia menjelaskan, untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang telah dibubarkan ini pun atas persetujuan beberapa Fraksi di DPRD Mimika. RDP inipun untuk mendengar penjelasan PUPR terkendala apa sehingga air bersih ini lama berjalan.

“Memang Pansus Air Bersih sudah dibentuk di rapat kemarin dan akan di Paripurnakan, tetapi hari ini kita RDP hanya mau tahu kesulitan apa yang dihadapi pihak PUPR Mimika, kita bukan mau mengganti Pansus,” jelasnya.

Dia pun menyayangkan adanya pemberitaan yang membawa opini yang tidak jelas, untuk itu Dia berharap agar Ketua DPC Nasdem Aser Gobai segera mengklarifikasi perkataannya.

“Saya harap Aser bisa mengklarifikasi, kalau memang dia tetap mengatakan saya bertemu Kadis PUPR, maka saya mau buktinya itu kapan dan dimana?,” tegasnya.

Sementara itu Kadis PUPR Mimika Robert Mayaut mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah bertemu dengan Waket II DPRD Mimika, bahkan dirinya tidak pernah membicarakan proyek apapun bersama Waket II DPRD Mimika.

“Saya juga baru hari ini bertemu beliau (Waket II DPRD Mimika), bahkan saya tidak pernah berbicara dengan beliau bahkan terkait proyek Pokir sekalipun,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy