SALAM PAPUA (TIMIKA) - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan menyerahkan 5.000 paket Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada masyarakat Mimika melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, yang dilaksanakan di halaman Gereja Kingmi Mile 32, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan bakti sosial ini terselenggara atas kerjasama Kemendag Peduli dengan PT Freeport Indonesia (PTFI), guna memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Penyerahan Bansos dilakukan secara simbolis oleh Mendag Zulkifli Hasan kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang disaksikan oleh EVP & Director Human Resources and Security PTFI Clementino Lamury.

“Atas nama Kemendag, kami berterima kasih kepada Pemkab Mimika dan PTFI atas kepedulian dan dukungannya sehingga kegiatan berbagi kasih untuk masyarakat di Mimika dapat terlaksana hari ini. Saya berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Ini adalah langkah bersama kami agar masyarakat dapat menikmati kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari," ujar Zulkifli Hasan.

Sementara itu Bupati Mimika Eltinus Omaleng turut memberi apresiasi kepada Mendag Zulkifli Hasan yang telah menyisihkan waktunya untuk bertemu masyarakat di Mimika.

“Hari ini di depan masyarakat, Pak Menteri meluangkan waktu untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat Mimika. Saya juga ingin mengucapkan rasa terimakasih kami kepada PTFI yang secara konsisten memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan salah satu masyarakat Mimika yang menerima bantuan sosial tersebut, Monalisa Kemong mengatakan, dirinya telah sejak pagi berada di area akan dilaksanakannya Bansos tersebut untuk melihat kunjungan dari beberapa pejabat dan ia merasa sangat senang mendapatkan paket bantuan.

"Kami masyarakat merasa senang mendapat kunjungan dan bantuan dari Bapak Menteri, Bapak Bupati, dan Freeport. Terima kasih atas bantuan bingkisan untuk kami," ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy