SALAM PAPUA (TIMIKA) – Seorang warga asal Madura yang diketahui bernama Sunar ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kolam bekas galian C SP5 di Kampung Ninabha, RT 21, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, sekira pukul 08.00 WIT, Selasa (5/9/2023).

Otes yang merupakan warga yang bermukim di sekitar TKP saat ditemui salampapua.com menjelaskan bahwa jenazah korban yang dalam kondisi terapung tersebut ditemukan Ketua RT 21, Kampung Ninabua, Yunus Wantik saat hendak berangkat ke kebun. Yunus menaruh curiga melihat kondisi rumput di pinggir jalan yang acak-acakan sehingga ia pun menelusuri hingga ke bekas galian C. Dirinya pun terkejut saat melihat sosok mayat korban dengan kondisi penuh luka seperti ditusuk senjata tajam pada bagian belakang kepala dan di pinggang bagian kiri dan kanan.

“Kami sempat dengar keterangan dari Ketua RT seperti itu. Kami juga sempat lihat kondisi jenazah korban memang dipenuhi banyak luka. Tadi sudah dievakuasi Polisi ke RSUD Mimika,” ungkap Otes.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban bertempat tinggal di depan Diana Mall, namun beberapa kerabatnya enggan memberi keterangan terkait keseharian korban.

“Maaf kami hanya sebagai kerabatnya saja, kami tidak bisa banyak bicara. Sekarang istri dan anaknya sudah ada di ruang jenazah RSUD,” ungkap salah satu kerabat korban saat ditemui salampapua.com.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy