SALAM PAPUA (TIMIKA) - Bamanat Training Center (BTC), sebuah Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang berada di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, tepatnya di ruko pelangi belakang Grapari Telkomsel jalan Hasanuddin Timika, memberikan materi dan praktik pelatihan yang menarik dan mudah dipahami.

Hal ini diungkapkan Rizki dari PT Suprabakti Mandiri dan Yogi dari SBM yang pernah mengikuti training di BTC.

Rizki menggungkapkan bahwa ia mendapatkan pengalaman yang sangat memuaskan selama mengikuti pelatihan di BTC, baik dalam pembawaan materi maupun pelaksanaan praktiknya.

“Saya rasa kami yang mengikuti training di BTC sangat puas, dari pembawaan materi mudah dipahami, saat praktik juga sangat menarik,” ujarnya kepada salampapua.com, Jumat (20/10/2023).

Sementara, Yogi juga merasakan hal yang sama, dimana selama lima hari dirinya mengikuti pelatihan di BTC, tidak ada sama sekali kendala yang dirasakan. Bahkan menurutnya pematerinya sangat santai dalam membawakan materi dan sangat mudah dipahami.

“Untuk saya sendiri tidak ada kendala yang saya rasakan, karena yang membawa materi santai jadi kita tidak terlalu tegang,” ungkapnya.

Dia berharap BTC dapat terus berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan pekerja yang memiliki pengetahuan (knowledge), kemampuan (skill) dan kepribadian (personality) yang siap menjadi pekerja mandiri (wiraswasta) dan karyawan di industri.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy