SALAM PAPUA (TIMIKA) - Warga Jalur 10, Kampung Inauga, Kelurahan Pasar Sentral, Kabupaten Mimika mengeluhkan jalan teling yang telah rusak.

Abia Ode kepada salampapua.com mengatakan jalan teling tersebut dibangun belasan tahun lalu dan saat ini kondisinya telah rusak. Selain rusak, ada juga sekitar 50 meter yang sama sekali belum dibangun sehingga selalu digenangi air saat hujan.

"Kompleks kami ini dalam wilayah kota tapi jalannya tidak diperhatikan, lihat saja jalan teling sudah rusak parah dan ada sebagian yang sama sekali belum dibangun," ungkap Abia, Rabu (11/10/2023).

Mengingat APBD Mimika sangat fantastis jumlahnya, maka menurut dia jalan kompleks dalam wilayah kota harus dikerjakan agar tidak terlihat kumuh dan ketinggalan.

“Untuk apa APBD besar kalau jalan lorong kompleks dalam kota saja tidak dibangun,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Jhon Krubun. Menurut dia jalan teling penghubung antara Jalan Patimura ke Busiri itu diperkirakan dibangun tahun 2012.  Pasca dibangun, masih tersisa sekitar 50 meter yang belum dibangun dan dijanjikan tahun berikutnya, namun tidak pernah terealisasi hingga saat ini.

"Yang belum dibangun diperkirakan 50 meter, sedangkan yang sudah dibangun sekitar 150 meter lebih tetapi sudah rusak, karena sudah lama sekali. Saya juga berharap supaya pemerintah bisa membangun jalan Teling ini, bila perlu diaspal saja," ujar Jhon.

Penulis : Acik

Editor : Jimmy