SALAM PAPUA (TIMIKA) – Berdasarkan hasil voting dari delapan anggota komisi A DPRD Mimika, Nataniel Murib politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terpilih menjadi Ketua Komisi A menggantikan Daud Bunga pada sisa masa bakti DPRD Mimika 2019-2024.

Diketahui Daud Bunga tidak lagi menjabat sebagai anggota DPRD Mimika karena telah mengalami Pergantian Antar Waktu (PAW), setelah saat ini terdaftar sebagai anggota partai Perindo yang sebelumnya anggota dewan dari partai Nasdem.

“Saya terpilih secara voting dari delapan anggota Komisi A. Saya mendapat lima suara diikuti Martinus Wallilo tiga suara,” ujar Nataniel usai rapat pemilihan Ketua Komisi A di Ruang rapat Komisi A DPRD Mimika, Selasa (14/11/2023).

Nataniel resmi menjabat sebagai Ketua Komisi A, dan Tobias Maturbongs sebagai Wakil Ketua serta Reddy Wijayah sebagai Sekretaris Komisi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota komisi karena sudah mempercayakan saya sebagai pimpinan Komisi A, dan pastinya pintu komisi akan tetap terbuka. Kami Komisi A siap melayani masyarakat, siapa saja bisa datang menyampaikan aspirasinya,“ ungkapnya.

Dia pun mengaku akan memperjuangkan nasib tenaga honorer di Mimika yang hingga kini belum terakomodir dalam pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Penulis: Evita

Editor: Jimmy