SALAM PAPUA (JAYAPURA) – Waanal Brothers FC (WBFC) Mimika tetap bertengger di puncak klasemen Liga 3 zona Papua 2023 setelah pada pertandingan kelimanya panen goal saat melawan (versus) kesebelasan PERSIWEJA Mamberamo Raya dengan score 5-0, yang berlangsung di stadion Mandala, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu sore (29/11/2023).

Goal-goal yang tercipta pada pertandingan kali ini oleh permainan apik WBFC Mimika menyuguhkan tontonan yang epic bagaikan menonton pertandingan sepakbola kelas dunia.

Goal pertama WBFC Mimika disumbangkan pemain bernama Dwi Cahyono (17) pada menit ke-22 di babak pertama melalui tendangan bebas beberapa meter dari luar kotak penalty PERSIWEJA dan bola bersarang tepat di pojok kanan atas penjaga gawang PERSIWEJA.

Dwi Cahyono (17) kembali menyumbangkan goal keduanya bagi WBFC Mimika, enam menit setelah babak kedua dimulai, lewat tendangan kerasnya setelah menerima assist dari Pian Sopyan di mulut gawang PERSIWEJA. Goal ini sekaligus membuat Dwi Cahyono sebagai top scorer dengan 4 goal bersama pemain PERSINAB Nabire, Boas Murafer.

Goal ketiga WBFC Mimika diciptakan pada menit ke-70 di babak kedua oleh Bahari Kurniawan (11) yang mampu memanfaatkan kemelut di mulut gawang PERSIWEJA melalui umpan pendek Isak Rumfabe (29) yang menggiring bola dari sisi kanan menusuk ke jantung pertahanan PERSIWEJA.

Lima menit berselang setelahnya, WBFC Mimika kembali menambah pundi-pundi goalnya pada menit ke-75 di babak kedua oleh Marsello Buara (19) setelah menerima assist dari Adriano (28) di dalam kotak penalty PERSIWEJA.

Seakan haus goal dan tanpa kompromi, WBFC Mimika menambah koleksi goalnya di menit-menit terakhir sebelum babak kedua berakhir, tepatnya di menit ke-88, saat mampu melewati pressing pemain belakang PERSIWEJA dan saat vis a vis dengan kiper PERSIWEJA, Cosmas Karmaka (9) berhasil memasukan bola melalui sisi kiri kiper PERSIWEJA.

Head Coach WBFC Mimika, Sahala Saragih kepada salampapua.com mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih tim asuhannya dalam pertandingan kali ini, yang membuat WBFC Mimika tetap berada di posisi pertama pada klasemen sementara Liga 3 Papua 2023.

“Pada pertandingan tadi anak-anak cukup offensive, secara taktikal dan strategi juga semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menurut coach Sahala, kemenangan dengan score 5-0 tanpa kebobolan membuat para pemain WBFC Mimika semakin percaya diri dan bersemangat untuk pertandingan berikutnya.

“Tetapi yang penting bagi saya bagaimana anak-anak dari game ke game bisa memainkan dan menampilkan permainan sepakbolanya yang enak ditonton,” tutupnya.

Atas kemenangan ini, WBFC Mimika tetap di posisi puncak klasemen sementara Liga 3 zona Papua 2023 dengan poin 13 dan selisih goal +11, dan PERSIWEJA berada di posisi ke sembilan klasemen sementara dengan poin 3 dan selisih goal -10.

Sementara di hari dan jam yang sama, pada pertandingan lainnya yang digelar di stadion Bas Youwe, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, PERSINAB Nabire di pertandingan kelimanya berhasil menundukkan PERSEMI Mimika yang merupakan pertandingan keempatnya dengan score akhir 3-0. Atas hasil ini, PERSINAB Nabire menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 3 zona Papua 2023 dengan poin 11 dan selisih goal +7, sedangkan PERSEMI Mimika harus puas di posisi keenam klasemen sementara dengan poin 6 dan selisih goal -4.

Penulis: Evita/Jimmy

Editor: Jimmy