SALAM PAPUA (TIMIKA) - Warga di sekitar gang Ararat, Jalan C Heatubun Timika mengeluhkan kondisi jalan yang gelap gulita tanpa lampu penerangan.

Ardyan Lappo kepada salampapua.com mengatakan, dimulai dari pertigaan pasar sore mama-mama hingga ke cabang masuk terminal bandara baru sangat gelap saat malam hari, sehingga sering terjadi tabrakan antara pengendara sepeda motor ataupun mobil.

"Sampai ke cabang masuk terminal bandara baru itu sangat gelap. Padahal ini jalur sangat padat siang dan malam, tapi kenapa tidak dipasang lampu jalan?" ujarnya.

Menurut dia, meski diterangi lampu halaman dari rumah warga, namun cahayanya hanya remang-remang dan hanya ada di titik tertentu. Karena itu ia berharap pemerintah melalui dinas terkait bisa dapat memasang lampu jalan.

"Sering ada tabrakan kalau malam-malam, karena sangat gelap. Belum lagi anak-anak sering berlarian di pinggir jalan," tuturnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan Asni Taru, yang mengaku arus lalulintas di jalan tersebut cukup padat sejak pagi hingga malam hari. Untuk itu butuh lampu penerangan jalan guna mengantisipasi kecelakaan.

"Memang kita dengar informasi karena pelebaran jalan belum dilakukan. Makanya hanya di bagian yang sudah pelebaran saja yang ada lampu jalannya, tetapi setidaknya dipasang lampu penerangan darurat saja," harapnya.

Penulis : Acik

Editor : Jimmy