SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pemerintah Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Distrik Kwamki Narama dari Pejabat lama kepada Pejabat baru.

Acara dihadiri para Kepala Kampung, Staf Distrik dan Kepala Puskesmas Kwamki, dr. Armin Wahyudi di Aula Kantor Distrik Kwamki Narama, Kamis (28/12/2023).

Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari acara pengukuhan dan pelantikan terhadap ratusan pejabat administrator dan pejabat pengawas  lingkup Pemkab Mimika oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Pendopo Rumah Negara, Selasa 5 Desember 2023.

Adapun Kepala Distrik yang baru dilantik atas nama Kristian Mote menggantikan pejabat lama Edwin Hanuebi. Sebelumnya Kristian Mote menjabat sebagai Sekretaris Distrik Mimika Tengah, sedangkan Edwin Hanuebi dipindahkan menjadi  Staf Pelaksana Sekretariat Daerah (Setda) Mimika.

Usai serah terima jabatan, Edwin Hanuebi  sampaikan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari proses pemerintahan. Ia sampaikan terima kasih kepada Bupati Mimika yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin Kwamki Narama selama 1 tahun 6 bulan.

“Selama 1 tahun 6 bulan banyak perubahan yang kami bangun bersama warga Kwamki Narama.  Program-program kesehatan, pendidikan dan lainnya telah kita jalankan bersama sehingga  Kwamki  bisa setara dengan Distrik yang berada di Kota,” ujarnya.

Ia meminta kepada Kepala Distrik Kwamki Narama yang baru untuk melanjutkan program kerja dan kegiatan yang telah berjalan.

“Saya berharap, program-program yang berjalan bisa dilanjutkan, bisa menjalin komunikasi yang baik bersama semua warga Kwamki Narama,” ungkapnya.

Sementara itu pejabat yang baru, Kristian Mote mengatakan bahwa  jabatan ini adalah amanah sehingga ia membutuhkan dukungan dari warga Distrik dan aparat kampung, terutama para staf ASN Distrik Kwamki Narama.

“Saya tidak akan bisa bekerja sendiri, saya butuh dukungan semua yang terlibat di Distrik Kwamki Narama. Kami akan melanjutkan semua program yang telah berjalan sebelumnya,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor : Acik