SALAM PAPUA (TIMIKA) - Anggota DPRD Mimika, Lexi David Linturan mengatakan bahwa untuk memastikan stok barang dan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) tetap aman menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, Komisi B DPRD Mimika berencana akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) yang mengandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rumpun ekonomi.

“Ini mau jelang Natal maka akan kita lakukan pemantauan harga. Bila tidak, permintaan barang yang terus naik, sedangkan tidak diimbangi dengan ketersediaan barang, akhirnya memicu terjadinya inflasi, kita tidak ingin hal itu terjadi. Untuk itu kami berharap OPD terkait terus mengawasi hal ini,” ujar anggota Komisi B ini kepada salampapua.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/12/2023).

Ia mengungkapkan, bukan hanya bahan pokok tapi stok BBM juga harus tetap ada, sehingga isu kelangkaan BBM menjelang perayaan Natal tidak lagi terdengar, terutama Solar, mengingat proyek pemerintah sedang berjalan, secara otomatis permintaan solar semakin tinggi.

“Hal ini harus kita pantau selalu, jangan sampai terjadi kekosongan,” ungkapnya.

Usai melakukan Sidak nantinya, Komisi B akan mengundang semua OPD rumpun ekonomi untuk membahas hal-hal yang ditemukan di lapangan.

“Kita usahakan dalam minggu ini sebelum dilakukan Paripurna APBD Induk 2024,“ tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy