SALAM PAPUA (TIMIKA) - Waanal Brothers Football Club (WBFC) Mimika pulang ke Timika, Rabu (20/12/2023), dan membawa oleh-oleh Piala Liga 3 Papua kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika.

WBFC berangkat dari Jayapura menggunakan pesawat dan mendarat di Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 09.20 WIT.

Head Coach WBFC Mimika, Sahala Saragih mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan dan keberhasilan tim membawa pulang Piala Liga 3.

“Hari ini kita membawa pulang Piala, ini membuktikan kita sudah menyelesaikan tugas awal kita di Jayapura dan semua berjalan sesuai rencana dan target yang diberikan Tim Manager,” ujarnya.

Ke depannya WBFC mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Nasional yang diperkirakan digelar sekitar bulan April 2024.

“Untuk saat ini kita meliburkan semua anggota (pemain dan tim official), setelah itu minggu ketiga Januari kita mulai mempersiapkan pemain WBFC. Kami Tim Pelatih akan melakukan observasi apa saja kekurangan dan kelebihan para pemain WBFC,” ungkapnya.

Sementara mewakili pemain WBFC, Putra Rumfabe (Nopung 29) menyampaikan terima kasihnya kepada tim pelatih dan tim Manager yang terus berusaha melatih serta memberikan motivasi sehingga WBFC bisa bermain dengan baik dan meraih kemenangan.

“Saya mewakili teman-teman bersyukur karena kami bisa bermain cukup baik dan selalu bekerjasama. Kami juga berterimakasih dengan Tim Manajemen yang selalu ada bersama-sama kami,” ujarnya.

Untuk persiapan menuju pertandingan Liga 3 Nasional, Putra mengaku sebagai pemain hanya akan menunggu arahan dari Tim Pelatih dan Tim Manager. Ia berharap WBFC bisa terus lolos hingga ke Liga 2 dan bahkan Liga 1.

“Untuk persiapan Nasional kita menunggu arahan dari Tim pelatih dan manager, yang jelas kita akan menunjukkan permainan yang terbaik di Nasional nanti,” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy